Masih Terdaftar di TPS Semarang, Tjahjo Minta Namanya Dicoret

Rabu, 27 Juni 2018 - 10:49 WIB
Masih Terdaftar di TPS Semarang, Tjahjo Minta Namanya Dicoret
Masih Terdaftar di TPS Semarang, Tjahjo Minta Namanya Dicoret
A A A
SEMARANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengatakan kehadirannya ke Semarang, Jawa Tengah, selain untuk memantau proses pemungutan suara Pilkada di sejumlah lokasi TPS, juga untuk mendatangi TPS di mana Tjahjo mengaku namanya masih terdaftar.

Menurut Tjahjo, dirinya sudah dua tahun pindah kependudukan di Jakarta, namun namanya masih tercantum di daftar pemilih untuk TPS 10 Citarum kota Semarang. Tjahjo mengaku, mendapat panggilan untuk mencoblos di TPS tersebut.

"Saya mau ke TPS, bahwa saya tidak menggunakan hak pilih saya. Untuk kali ini ber-KTP Jakarta. Saya dipanggil," kata Tjahjo di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018).

Tjahjo mengaku sebagian anggota keluarganya masih tinggal di Semarang, dan menggunakan hak pilihnya di sini. Sementara dirinya sudah 10 tahun ber-KTP di Jakarta. Untuk Pilkada, ia menggunakan hak pilih di Pilkada DKI Jakarta. "(Datang ke semarang) sekalian pantau," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu, Abhan ingin datang ke lokasi TPS di mana nama Tjahjo masih tercantum. Abhan ingin memastikan bahwa nama Tjahjo tak digunakan untuk mencoblos.

"Sekalian memastikan C-6 pak Menteri tak digunakan," kata Abhan usai memantau di TPS 6 Candi Sari bersama Mendagri. (Baca Juga: Mendagri dan Bawaslu Pantau Pilkada se-Indonesia di Semarang(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1286 seconds (0.1#10.140)